Menelisik Berbagai Jenis Manusia ... di GBK

on
Monday, August 19, 2013
Jadi yah dalam rangka 7 tahun anniversary Bigbang, rencana awalnya adalah mau nulis soal Bigbang seharian ini di sini, Sashi Lilly, sama InfoKpop. Tapi kenyataannya adalah nulis kepanjangan dan keseriusan di InfoKpop sampai muak sendiri nggak mau nulis Bigbang lagi. Mana timeline juga isinya Bigbang semua. CUKUP! Hahaha.

Ya udah deh kalau gitu nulis random aja soal manusia-manusia di Gelora Bung Karno alias GBK di hari Minggu pagi. Percayalah, di hari Minggu pagi itu banyak sekali manusia-manusia yang kadang bikin ngakak dan ngelus dada saking bikin speechless-nya.
gbk 1 photo gbk1_zps299a325c.jpg
GBK kalau minggu pagi. Seru!
Soalnya ya meski tujuan awal adalah lari keliling GBK, banyak yang setelannya ajaib. Saya sendiri sama pacar tentu nggak mau salah kostum ya. Kaos lari Adidas pink terang, legging abu-abu, armband (buat naro iPhone dan set Nike+), tapi meskipun pink item, sepatunya Diadora ajah. Kenapa atuh sepatunya nggak adidas atau Nike sekalian gitu kaya bajunya? Karena nyari yang mursidah alias murah. BAHAHAHAHHA. Karena sepatu Diadora itu yang bikin saya mulai lari sampai sekarang. Kenapa atuh merek penting banget? Ya karena biar gaya aja. *cemen* XD
 photo gbkk_zps4474f1b2.jpg
dua sepatu diadora seharga sepatu nike.
Jadi gara-garanya tahun lalu pacar saya sepatu larinya ilang padahal baru dipake sekali. Sepatunya Nike. Terus rewel lagi mau beli running shoes Nike lagi, kan nyebelin ya. Akhirnya dia punya ide brilian: "daripada aku beli satu sepatu lari Nike, mending beli dua Diadora (satu Nike=dua Diadora), buat kamu satu, terus lari berdua." *jangan jadi becanda lari dari kenyataan yah, basi* XD

Saya nggak mau, mendingan beli flatshoes dua gitu ya. Karena saya nggak pernah lari juga seumur hidup. Nggak suka olahraga. Tapi dipaksa terus, ya udah. Terus rewel kalau mau ngajakin lari, harus beli bajunya juga. Terus kaos kakinya juga. Terus jadinya belanja untuk pertama kalinya seumur hidup di Sport Station. Karena saya nyangka semua orang yang lari di GBK pake setelah olahraga yang sporty banget jadi nggak mau kalah. TAPI TERNYATA ...

Cuma sebagian kecil aja yang bener-bener pake setelan sporty. Kalau yang nunggu duduk di pinggir mah wajar yah, ini mah lari. LARI. Kalau lari logikanya minimal sepatunya sneakers atuh yah, Converse juga nggak apa-apalah meskipun kayanya Converse dipake lari nggak enak juga. Nah jadi ya, saya sambil lari tuh merhatiin orang-orang ini. Kemarin saking niatnya malah nambah satu puteran jalan kaki cuma buat foto-fotoin orang. Berbagai jenis manusia ada di sini. 

Ada ibu-ibu yang cuma duduk di pinggir foto-foto sama bayinya terus update di Twitter dan Path, ada.
Ada yang larinya rombongan ala-ala tentara gitu, ada. *mungkin anaknya kurang pede gitu sampai lari aja harus ramean*
Ada bapak-bapak yang jalan keliling GBK sambil BACA KORAN, ada.
Ada geng cheerleaders pake rok mini, kaos seragam, kaos kaki sebetis, ada.
Ada yang pakai setelan sport lengkap tapi bawa DSLR dan cuma foto-fotoin orang-orang, ada.
Ada mbak-mbak gemuk banget lari ngos-ngosan, keringetan, tapi lari terus nggak berhenti, ada. *inspiratif*
Ada atlet-atlet cewek dengan setelan keren-keren dan badan yang nggak kalah keren lari nggak berhenti-berhenti, ada. *bikin iri*
Yang lebih ajaib lagi:
Ada mbak-mbak semok pakai kaos ketat, legging, running shoes mahal, lari sambil denger lagu di iPhone dengan MAKE UP LENGKAP sampai eyeliner+blush on+lipstik merah, ada.
Ada (banyak) yang lari pake flat shoes Crocs Malindi, LARI AJA KELILING GBK PAKE FLATSHOES CROCS PAKE KAOS KAKI, ada banyak pemirsah.
Ada juga yang lari pake sepatu kulit yang buat ke kantor gituh atau sendal jepit tapi keukeuh pake kaos kaki, ADA.
Ada yang larinya pake KEMEJA JEANS, demi tuhan, ADA.
gbk 2 photo gbk2_zps2412cfc9.jpg
ini cuma sebagian kecil. ada belasan cheerleaders yang pake baju samaan+rok/celana mini beginih.
gbk 3 photo gbk3_zps02febe06.jpg
ini yang abis lari pake sendal dan KEMEJA JEANS.
gbk 4 photo gbk4_zps9739b46e.jpg
mesra banget yah. dua-duanya pake celana kain. yang satu pake sepatu buat ke kantor.
gbk 5 photo gbk5_zpsacaf8521.jpg
sudahlah tolong nilai sendiri saja sepatu mereka.
gbk 6 photo gbk6_zpsd6fea8f3.jpg
yang ini nggak ada yang salah sih cuma unik aja. lol
gbk 7 photo gbk7_zps800b5ccb.jpg
pake sendal jepit plus kaos kaki, cin. T___T tapi doi ngos-ngosan banget larinya semangat. :))) 
gbk 8 photo gbk8_zps13d58896.jpg
di beberapa sudut ada beginian. berkat jokowi+ahok. :')))
Bukan judging orang dari penampilan ya, tapi kan segala sesuatu ada peruntukannya. Kalau nggak punya sepatu lari kan bisa pake sneakers apapun. Banyak juga cowok-cowok yang pakenya sepatu futsal dan Converse lebih banyak lagi. Terus kalau nggak punya kaos lari kan bisa pake kaos apapun yah, masa pake kemeja? Emang sih kemeja jeans lagi ngetren lagi tapi kan nggak ke GBK juga pakenya. :S

Tapi gimana pun saya bener menghargai banget itu niat orang-orang untuk lari. Secara saya mau lari demi kesehatan diri sendiri aja mesti diseret ke Sport Station dulu baru ke GBK, maklum ya perempuan masa kini kan harus hits sepanjang waktu ya. HAKHAKAHKAHAKHAK.

Terus di sana itu kita bisa belajar banyak. Selain menelisik berbagai macam manusia ajaib di sana, ada kakek-kakek dari Falun Dafa yang niat banget pagi-pagi meditasi bareng di GBK. Selalu bikin saya terharu, udah berumur, berdiri aja udah nggak tegak, tapi bela-belain dateng untuk menyehatkan jiwa raga. :'))))

Kalau kamu gimana? Sudahkan menyeret diri sendiri untuk ke Sport Station mulai olahraga?
gbk 9 photo gbk9_zps74d2bee8.jpg
kakek-kakek falun dafa.
gbk 10 photo gbkend_zps0adbd576.jpg
pacar saya alay pake sunglasses ke GBK. 
PS: NGGAK, ITU BUKAN SUNGLASSES. Tapi pacar saya pake lensa kacamata yang berubah sendiri jadi item kalau kena sinar UV. Pas GBK-nya jadi panas banget, kacamatanya langsung item menyerupai sunglasses. Alay banget asli. HAHAHAHAHHAHAHA.
Be First to Post Comment !
Post a Comment