Tentang Idol-idolan

on
Monday, July 29, 2013
jkt 1 photo jkt1_zps20534c53.jpg
antrian teater JKT48 di fx
Ini saya doang apa sekarang kalau denger kata "idol", otaknya langsung ke JKT48?

Saya yes, fix terdistraksi, abisan fans JKT itu bilangnya idol dan melakukan kegiatan favorit mereka dengan istilah idoling. Sampai lupa kalau para artis KPop itu juga dipanggilnya KPop idol. LOL.

Kenapa atuh tiba-tiba ngomongin JKT48?

Nggak sih iseng aja. Gara-gara kemarin abisan buka bareng sama temen-temen kuliah terus topiknya JKT48 karena buka barengnya di fx dengan salah satu temen yang cinta mati sama JKT, dibahas deh.

Satu hal, buat yang nggak ngerti JKT48 atau 48 family mana pun (AKB48 dan 48-48 di negara-negara lainnya), para fans ini selalu dibilang aneh. Ya gimana nggak aneh sih, kelakuannya kaya di luar batas akal manusia mengidolakan manusia lain gitu.

Misal, nonton teater setiap hari. Teater kan tiap hari isinya samaaaa itu-itu aja, kaya nonton film yang sama berulang-ulang dong?

Misal kedua, mention di Twitter padahal tau nggak akan dibales karena member nggak boleh bales Twitter. TERUS LO MASIH MENTION JUGA?

Misal ketiga, wandering around fx dengan harapan bisa ketemu sama member yang lagi jalan-jalan sebelum/sesudah teater. GILA YA LO NGGAK PUNYA KERJAAN LAIN SELAIN KE FX?

Misal keempat, gila banget ih ada yang sampai ke rumahnya, ada yang rela nongkrong di fx padahal nggak nonton teater, ada yang galau abis-abisan kalau member favoritnya lagi nggak enak badan, dsb. WHAT THE HELL IS WRONG WITH YOU?

Naahh, saya awalnya juga ngerasa kalau mereka aneh banget. Tapi ya kemudian nyari tau, kenapa sih gitu banget? Sampai akhirnya sekarang saya udah ada di tahap "ya udah sik biar aja". Bodo amat gitu orang suka sama idolanya kenapa lo repot. NYAHAHAHAHA.

Soalnya karena semua ada jawaban logisnya. Apalagi buat kita-kita ini yang juga suka nggak pake otak kalau udah urusan KPop idol. Kita bandingin aja deh biar fair.

1. Masalah duit buat nonton teater. Sekali nonton teater 50 atau 100 ribu. Tanyakanlah pada dirimu sendiri nak, terutama buat yang list biasnya ngalah-ngalahin jumlah temen sekelas, seberapa banyak uang yang kalian keluarkan untuk BELI ALBUM dan nabung buat KONSER? Banyak? Sama aja kalau gitu.

2. Masalah nonton teater lebih dari sekali. Hayo ELF, nonton Super Show 4 berapa kali? Apah? 6 kali? Singapur dua hari, Malaysia sehari, sama Indonesia tiga hari? Yang VIP nonton Alive Tour berapa kali? TIGA KALI? Di Singapur sama Indonesia dua hari? *toyor diri sendiri* Kan kan kaannn, sampai Singapur Malaysia aja dikejar. Ini di fx doang cyn, kalau ada kesempatan tiap hari ketemu idola cuma dengan tiket 100ribu, kenapa nggak? Apalagi selesai teater bisa touch hand (lupa ih istilahnya ini apa bukan) alias salaman gitu sama member. Yakin nggak mau salaman sama Donghae setiap hari? XD

3. Masalah Twitter nggak dibales. Yang ini nggak usah dibahas. Bro sis, lo semua juga mention KPop idol di Twitter kan? Malah sering pake bahasa Indonesia. Ngarep dibales?

4. Bolak-balik fx terus. Kalian-kalian yang die hard fans KPop kalau di Korea juga saya yakin pasti mantengin di mana idola berada. Wajar-sewajarnya atuh, kan pengen ketemu teyuusss. Kan kangeeennn.. kalau delusional dikit nggak apa-apalah, fans KPop juga sering delusional dengan ngarep bisa jadi istri idolnya. Makanya sampai sekarang pada jomblo, standar muka cowoknya naik padahal muka sendiri gitu-gitu aja. LOL.

5. Dateng ke rumahnya. Anggap aja ada fans yang normal ada juga yang sasaeng lah. Gitu aja. Nggak tau sasaeng? Sasaeng itu bahasa Korea, istilah buat fans gila yang ngikutin idolnya ke mana-mana. Tapi nggak semua sasaeng juga kan? Sebagian kecil aja itu mah (kayaknya sih. *sotoy*)

Masih tetep nggak ngerti? Kalian nggak suka sama produk dalam negeri kalau gitu. Ngejar-ngejar KPop idol atau nunggu pemain bola favorit dari klub liga Inggris di depan hotel dianggap wajar. Tapi nungguin member JKT48 di fx dianggap nggak wajar. Padahal apa bedanya? NGGAK ADA.

Tiap orang punya idola, dan konsep mengidolakan seseorang itu selalu seperti itu. Nggak perlu ada yang dianggap aneh. :)

See you in another post! *berdoa kuat-kuat agar blog ini bertahan lama* XD

2 comments on "Tentang Idol-idolan"
  1. bwahahahaha....
    " Makanya sampai
    sekarang pada jomblo, standar muka
    cowoknya naik padahal muka sendiri gitu-
    gitu aja. LOL"

    tertusuk banget ini tertusuk!!! LOL
    gak delusional jd istrinya TOP sih..
    cuma yaaa jdnya standarnya agak dimiripin sama TOP (apaaa bedaaanyaaa -____-)

    enaknya kalo idol kita di indo:
    apa2 muraaah.
    gak murah-murah amat sih..terjangkau.
    kalo indo 1 album 50-70rb
    korea bisa ampe 200-500rb 1 album..
    -_____-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. LOL. anyway nyari di mana di indonesia cowok perfect kaya TOP ya kan, agak mustahil XD

      Delete